Syair: Satwa : Kambing Hutan Sumatera

Satwa : Kambing Hutan Sumatera - Hallo sahabat puisi,pengertian dari syair dan contoh ragam syair,pengertian syair dan pantun pengertian puisi syair serta pengertian dan contoh syair alenda, Puisi, baca lagi di Pengertian syair Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Satwa : Kambing Hutan Sumatera, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel fauna, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Satwa : Kambing Hutan Sumatera
link : Satwa : Kambing Hutan Sumatera

Baca juga: sapiens, Pengertian syair


Satwa : Kambing Hutan Sumatera

Sumatran Serow
Capricornis Sumatraensis Sumatraensis  




Salah satu fauna khas lagi yang dimiliki Taman Nasional Kerinci Seblat adalah Kambing Sumatera. Menurut laporan-laporan sebelumnya bahwa kambing ini punya habitat di pulau sumatera tidak hanya di taman nasinal Kerinci Seblat. Di alam bebas keberadaannya saat ini sudah sangat langkah dan memprihatinkan. Laporan terkini di dunia menyebutkan bahwa kambing sumatera ini masih terlihat di hutan-hutan pegunungan dataran tinggi sumatera tahun 1997. Tidak ada laporan yang berarti tentang kambing ini setelah tahun itu, mungkin karena maraknya penebangan dan illegal logging Indonesia, dan kurang seriusnya pemerintah melindungi hewan-hewan langkah. Kebun-kebun binatang dunia yang memiliki koleksi species ini sangat bangga, karena banyak kebun binatang di Indonesia sendiri tidak memilikinya.

Ciri khas kambing ini adalah bertanduk ramping, pendek dan melengkung ke belakang. Berat badannya antara 50 - 140 kg, panjang badannya 140 - 180 cm. Wah besar sekali, hampir dua meter, cukup besar bila di bandingkan dengan ukuran seekor kambing biasa. Tingginya bila dewasa antara 85 - 94 cm




Dalam bahasa ilmiah Kambing hutan sumatera ini di beri nama Capricornis sumatraensis sumatraensis (Bechstein, 1799). Bechstein adalah taksonom pertama yang mengklasifikasi species ini. Nama lain kambing ini adalah Naemorhedus sumatraensis. Capricornis sumatraensis sumatraensis adalah kambing hutan sumatera yang hampir punah. Karena banyaknya sub species yang di temukan oleh peneliti saat ini di negara lain yang, akhirnya species kambing sumatera ini di beri nama belakang lagi agar tidak keliru dengan kambing jenis yang sama. Akhirnya kambing hutan sumatera ini menyandang kata ketiga yang serupa dengan kata kedua yaitu sumatraensis. Nah teman teman yang berbintang Capricorn mesti tahu, bahwa ada kambing sumatera juga selain kambing yang di ternakkan.










Photo : 
Dari berbagai sumber


Demikianlah Artikel Satwa : Kambing Hutan Sumatera

Sekianlah artikel Satwa : Kambing Hutan Sumatera kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Satwa : Kambing Hutan Sumatera dengan alamat link Sapiens
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
Related Post
fauna