Syair: Embien Munen - Upacara Pengenalan Sumber Air kepada bayi

Embien Munen - Upacara Pengenalan Sumber Air kepada bayi - Hallo sahabat puisi,pengertian dari syair dan contoh ragam syair,pengertian syair dan pantun pengertian puisi syair serta pengertian dan contoh syair alenda, Puisi, baca lagi di Pengertian syair Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Embien Munen - Upacara Pengenalan Sumber Air kepada bayi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel traditional ceremoney, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Embien Munen - Upacara Pengenalan Sumber Air kepada bayi
link : Embien Munen - Upacara Pengenalan Sumber Air kepada bayi

Baca juga: sapiens, Pengertian syair


Embien Munen - Upacara Pengenalan Sumber Air kepada bayi

Budaya Rejang "Embien Munen" yang adalah sebuah prosesi memperkenalkan si bayi yang baru berumur kurang lebih 15 hari pada sumber daya air. Dengan menggunakan perlengkapan adat (tebu hitam, babu, uang logam, kayu yang terbakar, dan seterusnya) si-dukun menggendong bayi menuju sungai untuk dimandikan. Inti dari prosesi tersebut, memperkenalkan si bayi dengan sumber daya alam terutama air, termasuk memperkenalkan manusia baru atas roh-roh yang juga berada di sumber daya air itu.

Sumber : http://www.warsi.or.id/bulletin/alamsumatera/VOL1_No7/AS7_28.htm
Photo : htpp://tuntopos.blogspot.com





Demikianlah Artikel Embien Munen - Upacara Pengenalan Sumber Air kepada bayi

Sekianlah artikel Embien Munen - Upacara Pengenalan Sumber Air kepada bayi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Embien Munen - Upacara Pengenalan Sumber Air kepada bayi dengan alamat link Sapiens
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
Related Post
traditional ceremoney